Road Race Slawi : Dominasi RX-King ABRT20, Wawan Wello Juara!

Meski hanya 12 starter yang bertarung, namun bukan berarti kelas RX-King TU 140cc yang tersaji dalam kejuaraan Poetra Jaya Open Road Race Championship 2018 putaran 2 Slawi tidak seru dan menarik.

Persaingan tetap sengit, dan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi ribuan pasang mata yang hadir di sirkuit ALun-alun Slawi, Jateng (14/7). Sejak free practice yang digabung dengan QTT, suara khas knalpot jambret ini sudah mengundang decak kagum.

Nah, kemarin kelas RX-King ini benar-benar mampu didominasi oleh Wawan Wello dengan bendera Bos Humma ABRT20. Motor garapan kliker kondang AB Bendol (Salatiga) ini tak terbendung dari QTT hingga final race.

“Tadi ada masalah sedikit saat QTT, kurang pas dioperan giginya. Hanya beberapa putaran, tapi bersyukur udah bisa tercepat,” ujar Imam Suneo, team mate Wello yang selalu setia hadir menemaninya.
 

Sementara jalannya race sendiri Wello sesuai prediksi langsung menyodok di posisi terdepan. Namun tidak mudah, Wello dikawal ketat oleh Marsolandi (Bandung) yang membesut RX-King AMS Cisadang H Boim. Ini juga masih garapan AB Bendol.

Pertarungan diantara keduanya berlangsung hampir sepanjang 8 lap yang disajikan. Beberapa kali mereka silih berganti posisi terdepan, akan tetapi pada akhirnya Wello mampu unggul dan menempatkan diri di podium juara.

“Coba bermain tenang saja. Sirkuit di sini cukup parah, licin dan bumpy. Khususnya R1, 2, 3 dan R terakhir. Tidak terlalu memaksa, ya Alhamdulillah juara. Soal motor istimewa mas,” terang Wello.

Dengan hasil ini, terbukti RX-King AB Bendol (ABRT20) Salatiga benar-benar mendominasi. Selain podium 1 dan 2, juga masih ada satu lagi yakni Itang Indiel (FOBM Kota Semarang Mamprang Speed) yang sanggup raih podium 4. Wow mantap

Galeri Produk
Video Produk